Sabtu, 01 Maret 2014

harapanku



Senandung lagu kudengar dari kejauhan..

Sebuah lagu yang mengingatkanku tentang impian dan harapanku yang begitu tinggi untuk ku raih. Terlalu mudah bagiku untuk menitikkan air mata saat kudengar lagu ini. Entah aku yang terlalu rapuh atau mungkin lirik lagu ini yang memang begitu hebat untuk menghipnotisku dan membawaku larut dalam kesedihanku, membawaku kembali mengingatkan tentang dirimu yang selalu menjadi impianku, mengingatkanku tentang dirimu yang tak akan pernah untuk bisa aku gapai, mengingatkanku tentang dirimu yang telah menaruh hati pada bidadari yang menawan yang tak bisa tersaingi.

Sering kubayangkan dirimu dalam setiap menit kosongku. Berharap dirimu memberikanku sebuah senyuman manis yang bisa membuatku melayang tinggi. Namun pada akhirnya harus kuterima kenyataan yang begitu pahit, bahwa dirimu tak pernah tersenyum untukku. Kau hanya tersenyum pada bidadarimu yang begitu kau dambakan. Tetapi itu semua tetap membuatku tersenyum dan bersyukur melihatmu tersenyum meskipun aku tahu bukan aku yang membuatmu tersenyum bahagia.

Aku tak bisa berbuat apapun untukmu, karena aku memang bukan siapa-siapa di hatimu. Tetapi satu hal yang perlu kau tahu, kau telah menjadi siapa-siapa dalam hatiku. Setaiap kali aku berlutut berdoa, selalu kubawa namamu dalam doaku. Ku doakan dirimu dalam tangisku dan juga sejuta hrapanku agar aku tetap dapat melihat senyum manisnya.

Walau kini aku tertawa bahagia bersama dengan sahabat-sahabatku, apakah aku masih tetap tertawa lepas saat kutahu dirimu menangis..
Apakan aku tetap tertawa lepas, saat kutahu dirimu sedang di rundung duka yang begitu mendalam..
Apakah aku tetap tertawa lepas, saat aku melihat dirimu terjatuh dalam pelukan bidadari impianmu..
“TIDAK!!!”

Sering kukatakan semua itu dalam benakku. Aku hanya bisa menahan setiap air mataku. Aku hanya bisa berserah pada Tuhan dan membiarkan Tuhan yang mengatur semua ini. Karena aku tahu “manusia boleh berencana, tetapi Tuhan yang berkehendak”. Itulah yang menjadi peganganku selama ini, yang membuatku bertahan dalam keadaan ini.....


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar